Tips Cara mengobati keputihan secara Alami

Tips Cara mengobati keputihan secara AlamiDi bawah ini perlu anda tau cara mengobati keputihan. Rasa yang  tidak nyaman akibat keputihan dialami sebagian besar wanita.caranya pun beragam mulai dari obat-obatan hingga herbal.sebelum anda mengobati keputihan  anda juga harus tau ap itu keputihan.

Keputihan adalah infeksi yang terjadi pada organ wanita dan dapat menjadi suatu gejala penyakit. Tidak semua keputihan merupakan suatu gejala penyakit. Bila keputihan tidak berbau dengan warna putih atau bening masih normal. Namun bila muncul rasa gatal dan nyeri bisa menandakan gejala penyakit pada organ kewanitaan anda. Selain itu bau tidak sedap dan warna keputihan yang kekuning-kuningan juga merupakan gejala adanya penyakit pada organ kewanitaan anda.

  Faktor-faktor penyebab keputihan

Beberapa faktor dapat menjadi pemicu munculnya keputihan antara lain

  1. Stres
  2. kurangnya kebersihan organ kewanitaan
  3. penggunaan obat tertentu (pil KB dan obat hormonal)
  4. infeksi jamur.

 

Menjaga kebersihan organ wanita wajib anda lakukan agar anda terhindar dari keputihan.
Namun bila anda sudah mengalami keputihan, anda dapat mencoba cara mengobati keputihan berbahan alam di bawah ini.
1.Daun-Sirih
Daun sirih dikenal sebagai cara mengobati keputihan yang cukup ampuh. Aktivitas antibakteri dan antijamur daun sirih sangat efektif terutama untuk mencegah infeksi organ kewanitaan akibat keputihan.

Cara penggunaannya cukup mudah, Ambil 10 lembar daun sirih segar kemudian cuci bersih lalu rebus hingga air mendidih. Pakailah air yang sudah di rebus untuk mencuci organ kewanitaan anda saat buang air kecil atau sekedar untuk membersihkannya. Jika anda tidak mengalami keputihan tidak ada salahnya anda juga mencoba ramuan ini. Selain dapat mencegah keputihan, menggunakan air daun sirih dapat membuat organ kewanitaan anda lebih bersih dan segar.

Tips: usahakan untuk tidak menyimpan terlalu lama air rebusan daun sirih karena efektivitas nya akan menurun.

2.Kunyit
Kunyit mengandung zat antibakteri yang efektif untuk mengobati keputihan.cara mengobati keputihan dengan kunyit adalah mrncampurkan kunyit dengan asam jawa dan gula jawa Parut kunyit kemudian ambil airnya lalu tambahkan asam jawa dan gula jawa. Minumlah 2x sehari setengah gelas secara rutin.
3.Daun-tapakliman
Banyak tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai cara mengobati keputihan, salah satunya adalah  tapak liman. Caranya cukup mudah. Ambil 2 buah tanaman tapak liman, gunakan dari akar hingga daunnya. Kemudian rebus dengan 2 gelas air lalu sisakan 1 gelas air. Setelah dingin minumlah  2 kali sehari secara rutin hingga keputihan anda hilang.

4.Daun-iler(miana)
Cara mengobati keputihan dengan daun miana sama seperti tanaman lainnya. Rebus daun miana kemudian minum airnya secara rutin.
Cara mengobati keputihan dapat dilakukan dari dalam maupun dari luar. Dari luar anda dapat membersihkan organ kewanitaan dengan rutin. Bila dari dalam anda dapat mencoba meminum salah satu ramuan di atas

 

Tips untuk menjaga agar keputihan tidak datang lagi

1.Kurangi stres, karena stres  akan memicu munculnya keputihan

2.Hindari penggunaan bahan kimia yang  membuat organ   kewanitaan anda harum

3. hindari  membersihkan daerah kewanitaan anda dengan sabun mandi

4.Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering dan anda dapat menggunakan

5. Apabila keputihan datang lagi dan berlebih silahkan periksa ke dokter
Itulah beberapa tips untuk mencegah keputihan datang kembali. Cara mengobati keputihan dari bahan alami lebih mudah dan sederhan tanpa ada efek samping, tidak harus periksa ke dokter. Namun alangkah baiknya anda mencegah keoutihan datang dari pada mengobati.

Artikel Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Dan jangan lupa menekan Tombol Share Facebook/Twitter/G+ untuk memberi tahu teman-teman anda yang lain agar kita bisa “BERBAGI KEBAIKAN LEWAT INTERNET…” melalui blog Smangap.Com.

Tips Cara mengobati keputihan secara Alami

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.