Spotify Resmi Hadir Di Indonesia, Hadirkan Layanan Streaming Musik Secara Legal

Smangap.Com | Setelah sebelumnya melenggang di wilayah Singapura, Malaysia, dan Filipina, pada hari Rabu (30/3/2016) kemarin Spotify secara resmi hadir di Indonesia dan telah menggelar layanannya bagi seluruh masyarakat Indonesia. Acara peluncuran tersebut digelar di Potato Head Garage, Jakarta Selatan yang dihadiri juga oleh Menkominfo, Rudiantara.

Spotify Resmi Hadir Di Indonesia

“Kami sangat bangga dapat menghadirkan layanan musik terbaik dunia ke Indonesia yang sepenuhnya gratis bagi para penggemar musik seumur hidup. Spotify hadir dengan misi menawarkan musik yang cepat, mudah, dan legal,” kata Sunita Kaur selaku Direktur Spotify untuk wilayah Asia saat acara peluncuran berlangsung.

Spotify Indonesia memiliki sekitar 30 juta lagu yang dapat dinikmati oleh para penggemar musik di Tanah Air secara gratis melalui perangkat mobile paltform Android maupun iOS serta pada browser desktop PC juga. Layanan musik ini tersedia dalam Bahasa Indonesia, serta tersedia daftar musik yang terdiri dari lagu Indonesia terpopuler mulai dari Bali lounge hingga musik dangdut juga ada di layanan ini.

Pengguna Spotify juga dapat menikmati fitur karaoke, karena tersedia fitur “Lyrics” pada versi desktop yang cocok dimanfaatkan untuk karaoke. Selain itu, aplikasi Spotify juga tersedia pada layanan PlayStation Music untuk pengguna PlayStation 4 dan PlayStation 3 secara gratis juga.

Setelah merambah Indonesia, Spotify selanjutnya juga dikabarkan berencana untuk memperluas layanannya di Asia dengan memasuki pasar Jepang dan India.

Meski layanan musik streaming dapat dinikmati secara gratis, namun Spotify menyediakan layanan berbayar yang memiliki berbagai keunggulan dibandingkan layanan gratis. Pengguna layanan gratis dibatasi oleh beberapa hal, seperti tidak dapat memutar lagu spesifik yang diinginkan. Pengguna layanan gratis hanya diizinkan untuk mendengarkan lagu secara acak saja.

Dalam waktu dekat, Spotify juga telah berencana untuk membatasi akses pengguna gratis ke beberapa lagu milik artis tertentu. Dan yang menjadi indentik dengan pengguna gratis adalah, sesekalai pengguna akan diganggu oleh iklan yang muncul.

Namu jika Anda ingin menikmati semua fitur pada Spotify dan tidak ingin diganggu oleh iklan-iklan yang menyebalkan, Anda bisa berlangganan secara premium. Pengguna premium akan mendapatkan layanan terbaik, seperti memutar musik secara offline, dan memainkan semua lagu dari artis-artis ternama tanpa batasan apapun. Pengguna premium juga dapat mendengarkan musik dengan kualitas audio paling tinggi.

Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, pengguna Spotify di Indonesia hanya dikenakan tarif Rp49.900, berbeda dengan layanan premium di AS yang dibanderol USD9,90 (Rp113 ribu). Pembayaran Spotify Premium dapat melalui kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, serta jaringan Alfamart, Lawson, dan lainnya di seluruh Indonesia. Namun pembayaran belum bisa dilakukan melalui operator seluler, dan akan tersedia beberapa bulan mendatang.

 

Artikel Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Dan jangan lupa menekan Tombol Share Facebook/Twitter/G+ untuk memberi tahu teman-teman anda yang lain agar kita bisa “BERBAGI KEBAIKAN LEWAT INTERNET…” melalui blog Smangap.Com.

Spotify Resmi Hadir Di Indonesia, Hadirkan Layanan Streaming Musik Secara Legal

LEAVE A REPLY

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.