Majalengka, sebuah kota kecil di provinsi jawa barat. Berbatasan dengan kabupaten Ciamis di sebelah selatan, kabupaten Indramayu di sebelah utara, kabupaten Sumedang di sebelah barat, dan kabupaten Cirebon sebelah timur.

Wilayah tengah kota Majalengka berbukit-bukit dan wilayah selatan merupakan wilayah pegunungan dengan gunung ciremai sebagai puncaknya. Karena bentangan alamnya yang kaya, Majalengka memiliki banyak objek wisata alam yang bisa kamu kunjungi saat berkunjung ke kota yang mendapat julukan kota angin ini.

Nah berikut objek wisata di Majalengka yang bisa kamu kunjungi versi smangap.com dan gak kalah dengan objek wisata alam di kota-kota yang sudah terkenal dengan destinasi alamnya. Simak ya!

  1. Telaga herang

Buat kamu yang memang lahir dan besar di daerah Majalengka dan sekitarnya, obek wisata satu ini pasti sudah sangat familiar. Telaga Herang, sebuah objek wisata berupa danau dengan air jernih yang dihuni berbagai macam ikan dengan corak menawan. Saking jernihnya, kamu bisa melihat dengan jelas ikan-ikan yang hidup di danau. Tapi, pengunjung tidak diperbolehkan menangkapnya karena jika ada pengunjung yang nekat, maka akan dikenakan denda dengan nominal yang cukup besar.

Nah, untuk kamu yang ingin menikmati pesona air telaga dengan sejuknya alam, kamu bisa menikmatinya di sini.

Telaga herang
Telaga herang
  1. Lembah Panyaweuyan

Inilah sebuah surga tersembunyi di Kota Majalengka untuk kamu yang gemar fotografi, Lembah panyaweuyan. Sebuah objek wisata yang terletak di Desa Sukasarikaler ini memang menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Dengan bentangan alam pesawahan dan teraseringnya yang hijau berpadu dengan birunya langit, menjadi sebuah mahakarya bagi siapapun yang memandang.

Kawasan wisata panyaweuyan dibuka setiap hari. Waktu yang paling tepat untuk menikmati panorama lembah panyaweuya adalah saat matahari terbit. Karena pada saat itu, kamu bisa menikmati suasana syahdu ditemani kabut sesaat sebelum matahari menampakkan sinarnya.

6 Objek Wisata di Majalengka yang Bisa Kamu Kunjungi
Lembah panyaweuyan
  1. Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Untuk kamu yang mengira bahwa jawa barat hanya punya kebun teh di daerah Bogor dan Cianjur, jangan salah, Majalengka juga punya kebun teh instagramable yang bisa kamu banggakan di sosial media. Terletak di Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, kebun teh Cipasung lemahsugih menawarkan nuansa alam yang hijau dan sejuk.

Saat berkunjung di sini, kamu akan dibuat nyaman dengan udaranya yang segar sambil mengililingi area kebun teh yang memiliki luas hingga 58 hektar ini. Nah, tiket masuk ke Kebun Teh Cipasung Lemahsugih juga terjangkau banget loh. Cukup dengan membayar tiket Rp. 3500-, kamu sudah bisa menikmati panorama keren sambil selfie atau wefie.

Kebun Teh Cipasung Lemahsugih
Kebun Teh Cipasung Lemahsugih
  1. Cadas Gantung

Jika Bandung punya tebing keraton, Majalengka pun punya cadas gantung. Sebuah wahana wisata puncak bukit ini terletak di Desa Mirat, Kecamatan Leuwimunding. Untuk dapat sampai di puncak bukit satu ini dan menikmati panorama kota dari ketinggian 700 mdpl, kamu perlu menakhlukan medan yang cukup terjal dan cukup berbahaya.

Jadi, jika kamu berniat ke sana, pastikan stamina kamu sedang dalam keadaan baik. Pastikan pula kamu mengenakan sepatu dan pakaian yang dapat memudahkan aktivitas. Untuk menikmati wahana wisata satu ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp. 5.000-

Cadas Gantung
Cadas Gantung
  1. Paralayang Gunung Panten

Selain kebun teh cipasung lemahsugih, sama seperti Bogor, Majalengka juga punya wisata paralang dengan berlatar pegunungan. Wisata yang dapat memicu adrelanil ini terletak di kawasan wisata paralayang gunung panten, kelurahan Munjul ini, menawarkan sebuah pemandangan dengan lanskap Majalengka dari ketinggian 300 mdpl. Berani mencoba?

Paralayang Gunung Panten
Paralayang Gunung Panten
  1. Curug Cipeuteuy

Majalengka memang memiliki banyak air tenjun atau dalam bahasa sunda dikenal dengan sebutan curug. Salah satunya curug cipeuteuy, curug yang terletak di bumi perkemabahn desa bantaragung atau sekitar 24 km dari arah timur pusat kota majalengka. Nah, selain sebagai objek wisata, curug cipeuteuy ini juga merupakan kawasan hutan konservasi loh. Dinamakan “Cipeuteuy” konon dahulu di kawasan sekitar curug dikelilingi pohon petai raksasa.

Curug cipeuteuy
Curug cipeuteuy

Saat kamu berkunjung ke Curug Cipeuteuy, selain kamu dapat menikmati segarnya air percikan di curug, kamu juga bisa menyaksikan indahnya bunga anggrek yang dibudidayakan di dalam hutan lindung. Menarik kan?

Jadi, kapan mau main ke Majalengka?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.