Pengin berfoto dengan latar menarik, mungkin kamu bisa mencoba sensasi berfoto dengan latar instalasi seni di Museum MACAN di Jakarta. Museum MACAN adalah tempat yang lagi digandrungi wisatawan karena instalasi seni yang fotogenik.

Untuk kamu yang sering scroll timeline Instagram, pasti hapal dengan viralnya foto-foto berlatar aneka barang seni bertema polkadot warna-warni.

Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) adalah sebuah museum di Jakarta yang saat ini sedang memamerkan 130  karya Yayoi Kusama. Mulai dari patung, lukisan, video hingga instalasi yang berukuran besar. Untuk Pameran kali ini, Yayoi mengangkat tema ‘Life is the heart of rainbow’

Karya Yayoi kusama sudah mulai bisa dinikmati untuk umum sejak 12 mei 2018, dan ini adalah pertama kalinya karya-karya Yayoi dipamerkan di Indonesia setelah sebelumnya di Singapura. Dan hanya akan dibuka sampai 9 September 2018 mendatang.

Yuk ke museum macan
Yuk ke museum macan

Museum macan menampilkan karya-karya Yayoi Kusama sejak tahun 1940-an sampai sekarang. Nah, pengin tahu karya-karya dari Yayoi Kusama yang bisa kamu nikmati atau hanya untuk sekedar berfoto, berikut selengkapnya:

  1. Great Gigantic Pumpkin

Sebuah karya Yayoi Kusama yang bisa kamu temukan saat masuk museum yang merupakan sebuah labu dilengkapi dengan sentuhan polkadot warna hitam dan kuning.

  1. Body and performace

Body and Performance adalah tajuk dari sebuah karya Yayoi Kusama khusus orang dewasa  karena ada foto yang kurang cocok dilihat anak-anak. Ini dari masa Yayoi Kusama di Amerika Serikat tahun 1960-an.

  1. The spirit of the pumpkins Descended Into the Heaven

Sebuah masterpiece dari Yayoi Kusama tahun 2015 yang berupa ruang intip cermin yang dapat menimbulkan sensasi tanpa batas.

  1. Love Forever

Karya kekinian dari Yayoi Kusama berupa serial lukisan monokrom dengan gaya anak-anak.

  1. My Eternal Soul

Sebuah karya yang paling baru dan paling ditunggu penggemar sejatinya yang berisi serial lukisan dari tahun 20909 sampai sekarang dan masih terus dikerjakan.

  1. Infinity Mirrored Room-Briliance of the Souls

Sebuah karya masterpiece dari Yayoi Kusama yang antriannya mencapai ratusan orang. Sebuah mahakarya yang paling disukai wisatawan.

  1. The Obliteration Room

Sebuah ruangan di lantai 6 yang lengkap dengan mebel adalah salah satu karya seni interaktif dari Yayoi. Mulanya berwana putih, namun Yayoi mengajak para pengunjung untuk menutupi seluruh ruangan ini dengan sticker polkadot warna-warni.

Obliteration Room
Obliteration Room

Museum macan menjadi destinasi yang sangat menarik, baik untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk letaknya, museum ini terletak di AKR Tower, Jl. Perjuangan, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Jika kamu ingin menikmati karya Yayoi Kusama di museum macan, kamu cukup mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp. 100.000 untuk dewasa, dan Rp.80.000 untuk anak-anak. Nah, berkunjung ke museum macan, pengunjung hanya diperbolehkan membawa ponsel, semua barang bawaan disimpan di loker.

Museum Macan buka pada hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Jadi, tunggu apa lagi, nikmati keseruan berfoto dengan latar karya Yayoi Kusama di Museum Macan hanya sampai 9 September 2018 mendatang. Ayo buruan!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.