kesehatan-mengobati-radang-tenggorokan-secara-alami

 

Kesehatan Smangap.Com | Good pagi guys, Banyak aktivitas, banyak bicara, banyak triak2 & banyak minum es itu bisa nyebabin radang tenggorokan lhoo guys.Gak nyaman juga kan guys kalo tenggorokan kita sakit? Males juga kalo minum obat dari dokter. Kali ini saya ada cara nihh guys buat nyembuhin radang tenggorokan secara alami. Ikutin aku yukk guys, baca artikelnya biar kita faham 😀

Artikel ini saya sajikan karena memang banyak yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang takut minum obat-obatan yang sifatnya kimiawi, atau terdapat kontra indikasi karena memiliki penyakit tertentu misalnya gangguan fungsi hati, dan lain sebagainya yang tidak diperbolehkan minum obat radang tenggorokan tertentu misalnya parasetamol.

Inilah Obat Tradisional Radang Tenggorokan (obat alami).

Berkumur air garam.

Beberapa studi membuktikan berkumur air asin hangat (air putih+garam) beberapa kali dalam sehari dapat meredakan pembengkakan atau radang tenggorokan, membuang dahak, iritan, dan bakteri.

Cara membuatnya mudah kog guys: Sediakan air hangat satu gelas belimbing ( 250 ml ) kemudian tambahkan garam dapur 1 sendok teh (sendok kecil) lalu aduk sampai rata.

Cara menggunakannya : Berkumur selama 30-60 detik, dengan kepala menengadah ke atas agar mengenai tenggorokan, lalu secara perlahan semburkan udara dari tenggorokan sehingga berbunyi “ghrook, ghrook” seperti orang ngorok. (hati-hati melakukannya jangan sampai masuk ke saluran nafas, kalau hanya tertelan tidak mengapa.) Berkumur tiga kali dalam sehari.

Perbanyak Minum.

Menjaga tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik sangatlah penting, apalagi sedang sakit, khususnya radang tenggorokan. Minumlah dengan cukup sehingga air kencing anda berwarna kuning jernih atau bening. Hal ini akan membuat selaput mukosa pada tenggorokan dan sekitarnya selalu lembab, dan lebih mudah melawan bakteri dan iritan. Selain itu membuat tubuh lebih mampu melawan gejala flu, batuk, atau demam yang mungkin menyertai. Minum tidak selalu dengan air putih namun bisa juga berupa jus buah, air teh, atau yang terasa sedikit asin seperti sop ayam 🙂

Minum Teh.

Segelas teh hangat dapat dengan cepat meredakan rasa tak nyaman karena radang tenggorokan. Teh dipercaya mengandung banyak antioksidan yang berfungsi meningkatkan daya tahan tubuh sehingga membantu melawan infeksi. Teh tersebut boleh dicampur dengan lemon dan madu. Kesemuanya juga bagus untuk mengobati radang tenggorokan.

Sup Ayam.

Sup ayam sepertinya makanan biasa ya guys, namun sup ayam ternyata memiliki manfaat membantu menenangkan radang tenggorokan, karena kaldu dalam sup ayam mengandung natrium yang memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat mengurangi radang tenggorokan. Selain itu, kita ketahui bersama bahwa ketika radang tenggorokan melanda maka ada rasa sakit saat menelan makanan oleh karena itu makanan cair seperti sup ayam ini akan mudah ditelan tanpa memperparah radang, sehingga asupan nutrisi pun bisa tercukupi yang membuat daya tahan tubuh menjadi kuat untuk melawan infeksi tadang tenggorokan.

Madu.

Madu terbukti memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Juga, karena konsistensi madu, sangat menenangkan untuk sakit tenggorokan, batuk dan penyakit bronkial. Madu telah digunakan selama berabad-abad oleh orang-orang terdahulu. Jadi madu untuk radang tenggorokan bukanlah konsep baru. Campurkan satu sendok makan madu dalam air hangat kemudian diminum selagi hangat. Tidak hanya akan menenangkan tenggorokan, tetapi juga akan membantu melapisi tenggorokan dan melawan bakteri tertentu yang mungkin bersembunyi.

Obat Tradisional Radang Tenggorokan tersebut memang cukup manjur, akan tetapi jika radang tenggorokan parah sebaiknya berobat ke dokter.
OKE guys cukup sampai disini dulu ya guys. Good Moco, selamat Try yakk guys .

Terimakasih 😀 Dan Semoga bermanfaat 🙂

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.