Lakukan Hal sempurna di usia 25
Lakukan Hal sempurna di usia 25

Usia 25 sering dianggap zona krisis bagi banyak orang. Sehingga ketika memasukinya, usia ini sering dianggap gerbang penentu masa depan. Banyak di antara teman-teman yang sebaya denganmu, di usia ini sudah menikah atau malah sudah menggendong anak. Atau setidaknya sudah memiliki calon pendamping pasti untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan receh dari orang sekitar.

Untuk kamu yang masih jomblo di usia ini, sering kali mendapat rasa kasihan atau bahkan cibiran dari orang sekitarmu. Menerima tawaran perjodohan bagimu di usia in, pasti sudah biasa. ‘Cepet nikah, biar kemana-mana ada temennya’, celetukan-celetukan seperti inipun bisa menjadi makanan kamu sehari-hari yang masih jomblo di usia 25.

Padahal sih ya, kamu sendiri gak pernah mempermasalahkan kesendirian kamu. Kamu sendiri masih enjoy dengan hidup kamu. Tapi kok, orang-orang memandang kamu semenyedihkan itu. Jangan khawatir, dari pada memikirkan kesendirianmu, berikut hal-hal sempurna yang bisa kamu lakukan di usia 25.

Masih Jomblo di usia 25, Inilah 7 Hal sempurna yang bisa kamu lakukan

1. Kamu bisa berfokus pada kariermu

Tanpa pasangan, kamu bisa lebih berfokus pada kariermu. Ayo, pasang target tertinggi untuk posisi kariermu, dan susunlah perencanaan sebaik mungkin untuk mewujudkannya. Jadilah perempuan berprestasi.

2. Waktu yang tepat untuk bertualang ke lingkungan baru

Mungkin dengan banyaknya teman-teman terdekatmu yang sudah memiliki pasangan atau sudah disibukkan dengan keluarga kecilnya, gak ada salahnya kamu mulai membuka pertemanan baru. Dengan begitu, lingkaranmu akan semakin bertambah.

3. Bagi kamu yang sempat menunda untuk melanjutkan pendidikan, inilah waktu yang tepat untuk melanjutkannya

Melanjutkan Pendidikan
Melanjutkan Pendidikan

Pernah terpikir untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, inilah waktu yang tepat untuk mewujudkannya. Karena pendidikan bisa menjadi tiket menuju masa depan yang lebih baik. Jika memiliki banyak waktu, so kenapa tidak mewujudkannya.

4. Jangan lewatkan usia 25 tanpa jadi relawan

Tak semua harus tentang karier dan uang. Kadang kamu perlu pencapaian berbeda di usia ini, seperti jadi relawan bencana atau menolong orang yang sedang membutuhkan. Ayo, gunakan usia 25 untuk lebih banyak menanam kebaikan.

5. Kamu bebas menggunakan waktumu untuk hal-hal baru

Mencoba hal-hal baru kenapa tidak, hobi misalnya. Gunanya kebebasanmu untuk lebih mengasah kemampuanmu dengan mecoba hal-hal baru. Siapa tahu bisa menjadi tambahan penghasilan baru untuk kamu jika kamu memiliki keahlian di sana.

6. Bebas bercengkrama dengan keluarga dan teman-teman

Mencari Teman Baru
Bercengkrama dengan teman dan keluarga

Tanpa pasangan, waktumu hanyalah milik kamu sendiri. Kamu bebas menggunakannya untuk bercengkrama dengan keluarga dan teman-teman sepuasnya. Tidak perlu terbebani dengan tuntutan ini dan itu. Nikmatilah waktu bebasmu sebaik mungkin, karena setelah ada pasangan, bisa jadi waktumu untuk mereka jadi terbatas.

7. Memiliki kebebasan penuh untuk menjadi dirimu sendiri

Mau seharian di rumah sambil tiduran tanpa mengerjakan perkerjaan rumah, mau seharian di salon, kamu bebas melakukkannya. Toh tidak akan ada yang kewajiban melayani siapapun. Kamu berhak menikmati hidupmu yang mungkin tidak akan kamu dapatkan setelah memiliki pasangan.

Itulah 7 Hal sempurna yang bisa kamu lakukan saat masih jomblo di usia 25. Jadi, ketimbang memikirkan tanggapan orang atau bersedih hati dengan kesendirianmu, mending manfaatkan untuk 7 hal sempurna di atas.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.