sate landak & Biawak Bu Ria
sate landak & Biawak Bu Ria

5 Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Malang. Kota Malang memang selalu menjadi destinasi wisata yang gak pernah kehilangan peminat. Bentangan alamnya mampu menyuguhkan objek wisata alam dengan udara sejuk, sehingga mampu menjadi daya tarik wisatawan. Selain wisata alam pegunungan, Malang juga kaya dengan jejeran pantai yang indah di sisi selatannya.

Gak lengkap sebuah kota menjadi destinasi wisata jika tanpa kuliner yang kaya di daerahnya. Begitupu dengan Malang, objek wisata yang menawan di Malang, gak lengkap jika tanpa kehadiran kuliner-kuliner daerah yang jempolan.

Nah, jika nanti kamu berkunjung ke Malang, smangap.com sudah merangkum tempat wisata kuliner legendaris yang bisa kamu coba di sana seperti berikut ini.

Tempat Wisata Kuliner Legendaris di Malang yang Bisa Jadi Pilihan

  1. Toko Oen, Surga Pecinta Es Krim

Jika kamu pecinta Es Krim dan sedang singgah di kota Malang, jangan pernah melewatkan Toko Oen.  Toko Oen adalah sebuah restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1930 yang terkenal dengan rasa es krimnya yang khas.

Cita rasa dan olahan es krim toko oen tidak pernah berubah sejak awal berdiri. Mungkin hal inilah yang menjadikan toko Oen berbeda dengan kedai es krim kebanyakan. Selain Es krim, Toko Oen juga menyediakan menu lain yang bisa jadi pilihan seperti steak, nasi goreng dan aneka kue kering.

Toko Oen Malang
Toko Oen Malang

Toko Oen masih kental dengan kesan tempo doeloe, hal ini bisa dilihat dengan jelas karena toko oen masih mempertahankan arsitektur bangunan yang merupakan peninggalan zaman kolonial. Kursi-kursi rotan yang rendah dengan meja bundar dan bertaplak kotak-kotak, bisa kamu temui saat berkunjung ke sana. Memasuki toko oen, kamu akan disambut dengan spanduk ucapan selamat datang di Malang yang menggunakan bahasa Belanda.

Toko Oen terletak di dekat alun-alun kot Malang, tepatnya di Jalan Jendral Basuki Rakhmad 5 Malang. Patokannya adalah sebuah gereja tua dengan arsitektur gothic yang terletak di seberang toko Oen.

  1. Bakso President Malang, Penggila Bakso Wajib Coba

Penggila bakso dan sedang jalan-jalan ke Malang, kayaknya kurang afdol jika tidak mencicipi kelezatan dari Bakso president.

Bakso President Malang sudah berdiri sejak tahun 1977. Beralamat di Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Awal mula dinamai bakso president karena dahulu lokasinya berada di belakang Bioskop President. Tapi sayangnya, saat ini Bioskop itu sudah tidak beroperasi lagi.

Bakso President Malang memiliki beberapa variasi pilihan dan campuran, di antaranya bakso besar, bakso kecil, bakso telur, bakso urat, bakso goreng, bakso tulang muda, bakso goreng panjang, bakso goreng udang, siomay basah, siomay goreng, jeroan paru dan masih banyak lagi.

Bakso Presiden Malang
Bakso Presiden Malang
  1. Bosan dengan yang biasa-biasa, Kamu bisa coba sate landak & Biawak Bu Ria

Untuk kamu yang bosan dengan menu makanan itu-itu saja, Sate landak & Biawak Bu Ria bisa jadi pilihan. Menu-menunya yang cukup ekstrim bisa membuat kamu tertantang untuk mencoba.

Sate landak & Biawak Bu Ria terletak di Jalan Raya Bugis 47 Saptorenggo Pakis Malang Utara. Berkunjung ke sana, kamu akan disuguhi hidangan yang sangat berbeda dari warung sate kebanyakan. Salah satunya sate dan krengsengan landak, sate dan krengsengan biawak, sate bulus, dan masih banyak menu ektrim lainnya.

sate landak & Biawak Bu Ria
sate landak & Biawak Bu Ria

Selain tekstur sate yang empuk dengan dipadukan olahan bumbu eksperimen dari Bu Ria selaku pemilik restorant, konon sate landak & baiwak dipercaya menyembuhan penyakit asma loh. Bagaimana apakah kamu tertarik mencoba kelezatannya?

  1. Depot Rawon Nguling, Si Hitam legendaris di Kota Malang

Selain apel, Malang memiliki kuliner khas lainnya yaitu Rawon. Jika kamu berkunjung ke Malang, jangan pernah lupa singgah di Depot Rawon Nguling, restoran legendaris di Kota Malang dengan rasa rawon yang patut diacungi jempol.

Depot Rawon Nguling terletak di Jalan Zainul Arifin No.62 Sukoharjo, Klojen Kota Malang, Jawa Timur. Untuk pertama kalinya, Rawon Nguling  berdiri di Probolinggo pada tahun 1942. Setelah itu membuka cabang di Kota  Malang.

Yang menjadi perbedaan dari Depot Rawon Nguling dengan rawon kebanyakan adalah tekstur dagingnya yang tidak terlalu kecil namun tidak alot. Kuah dari Depot Rawon Nguling juga tidak terlalu pekat, serta tidak mengandung banyak lemak.

Depot Rawon Nguling
Depot Rawon Nguling
  1. Ingin sarapan dengan menu berbeda, kamu perlu mencoba Pecel Kawi

Pecel merupakan menu sarapan yang mudah ditemukan di Malang. Terdiri dari nasi putih, sayuran, lauk pauk dan disiram dengan bumbu kacang lalu dihidangkan bersama rempeyek yang gurih dan renyah. Kelezatan dari pecel kawi sudah dikenal sejak tahun 1979. Jika kamu bosan dengan menu sarapan yang biasa, kamu bisa mencoba sensasi sarapan pecel kawi.

Pecel Kawi Buka setiap hari mulai pukul 06.00 pagi hingga 21.00 malam. Untuk Pecel kawi asli berlokasi di Jalan Kawi Atas No. 43B Malang. Untuk menuju ke sana, kamu cukup mengarahkan ke arah Jl. Ijen kemudian lurus menuju perempatan Jl. Kawi, di Perempatan lampu merah belok kanan kemudian lurus sampai menemukan warung pecel kawi di sebelah kiri jalan.

Pecel Kawi
Pecel Kawi

Nah, itulah tempat wisata kuliner legendaris di Malang yang bisa kamu coba bersama pasangan, teman, atau keluarga. Selamat menikmati Kota Malang dengan rasa yang tiada dua.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.