J-Sky Ferris Wheel
J-Sky Ferris Wheel

Siapa bilang tempat liburan di Jakarta hanya itu-itu saja? Siapa bilang, Mall hanya bisa menyuguhkan tempat belanja dan tempat makan? Perlu diketahui sejak bulan oktober 2017 lalu, Jakarta punya J-Sky Ferris Wheel loh dan lokasinya di AEON Mall Cakung.

Mengenal J-Sky Ferris Wheel

J-Sky Ferris Wheel adalah bianglala raksasa dengan ketinggian 69 meter dengan diameter total 50 meter. Memiliki 32 buah gondola ber-AC dan merupakan yang tertinggi di Indonesia. Setiap gondola di J-Sky Ferris mampu menahan beban hingga 480 kilogram atau sekitar 6 orang dewasa. Dengan total 32 gondola, J-Sky Ferris bisa mengangkut hingga 192 orang.

Selain itu, wahana satu ini juga menyediakan satu gondola khusus untuk pengunjung berkebutuhan khusus, yang nantinya untuk naik akan dibantu oleh petugas.

Dengan ketinggian yang lebih dari rata-rata, menaiki J-Sky Ferris Wheel, kamu bisa menikmati pemandangan kota Jakarta selama 15 menit. Dan jika kamu menaiki J-Sky Ferris di malam hari, kamu akan disuguhi pemandangan kelap-kelip lampu kota Jakarta ditambah dengan warna-warni lampu bernuansa pelangi dari J-Sky. Indahnya kumplit banget.

J-Sky Ferris Wheel hadir AEON Mall
J-Sky Ferris Wheel hadir AEON Mall

Bianglala raksana satu ini Terletak di atas lantai 3 Aeon mall, Jakarta garden city, Cakung, Jakarta Timur, yang sengaja dihadirkan di sana untuk menjaring wisatawan dari berbagai penjuru wilayah di greater Jakarta. Kedepannya diharapkan dapat menambah destinasi rekreasi untuk masyarakat jabodetabek dan luar kota.

J-Sky Ferris Wheel merupakan kincir ria yang dirancang oleh sebuah perusahaan asal jepang “PT Momozen Amumasemt Indonesia” dengan kontruksi bianglala yang dirancang tahan gempa dan anti-petir yang berstandar internasional dan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sebelumnya PT Momozen juga telah sukses menghadirkan satu bianglala di Filipina dan 3 buah bianglala di Jepang. Nah, buat kamu yang membeli tiket wahana inipun akan dicover dengan asuransi jiwa yang bekerja sama dengan Zurich Insurance Indonesia.

Sejak diresmikan pada Okrober 2017 lalu, Museum Rekor Indonesia secara resmi mencatat bahwa J-Sky Ferris Wheel merupakan ferris wheel tertinggi di Indonesia.

J-Sky Ferris Wheel, bianglala tertinggi di Indonesia
J-Sky Ferris Wheel, bianglala tertinggi di Indonesia

Untuk menikmati Bianglala raksana J-Sky Ferris Wheel, kamu hanya perlu membayar Rp.50.000 per orang. Tapi, saat bianglala ramai, dalam satu gondola kamu akan digabung dengan pengunjung lain. Ett.. untuk kamu yang ingin menikmati wahana ini secara eksklusif, kamu bisa memilih tiket couple atau VIP. Untuk couple, kamu perlu membayar Rp. 160.000 ribu dan kamu bisa menaiki satu gondola hanya dengan pasangan. Jika kamu ingin menikmati gondola bareng rombongan atau lebih dari 2 orang, kamu bisa memilih tiket VIP seharga Rp. 350.000 ribu.

Dengan kenyamanan dan keamanan dari strukturnya, J-Sky Ferris aman dinaiki oleh siapa saja, umur berapa saja, dari bayi hingga kakek-nenek. Nah, ada yang special buat adik-adik yang tingginya kurang dari 90cm, kamu bisa naik wahana ini dengan gratis.

Berniat menikmati wahana satu ini, Kamu bisa datang bersama pasangan, teman atau keluargamu setiap hari Minggu – Kamis dari pukul 10.00 sampai 22.00. Sedangkan untuk hari Jum’at dan Sabtu, beroperasi dari pukul 10.00 sampai 00.00.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.