Facebook Dating atau Facebook Kencan Online
Facebook Dating atau Facebook Kencan Online

Halo teman-teman yang saat ini sedang jomblo, apa kabar? Apakah masih susah mencari jodoh via online? Kalau masih kesulitan, coba lebih keras lagi usahanya.

Ada kabar gembira nih buat kalian yang masih jomblo. Kalian nanti pasti akan berterima kasih ke Facebook. Percaya, deh. Memangnya kabar apa sih? Yuk simak artikel di bawah ini.

Siapa yang tak kenal dengan media sosial terbesar di dunia, Facebook. Facebook adalah media sosial yang hampir dimiliki oleh pengguna internet di dunia.

Facebook juga semakin hari semakin berinovasi. Fitur terbaru dari Facebook adalah Kencan Online atau Facebook Dating. Namun layanan ini masih diuji coba secara internal kepada para karyawan Facebook.

Hal ini seperti yang dikutip dari CNET, pada 4 Agustus lalu.

“Kami menguji Facebook kencan secara internal, tetapi kami tidak memiliki apapun untuk dibagikan sekarang,”

Meski begitu, Jane Manchun Wong, peneliti seluler mengunggah tampilan layanan kencan online atau “Facebook Dating” di akun twitternya, @wongmjane. Jane juga memberikan komentar terhadap fitur terbaru dari Facebook. Menurutnya, Kencan Online dari Facebook lebih serius dibanding dengan Tinder.

“Desain Facebook Dating memberi nuansa yang lebih dewasa, yang tampaknya bertujuan untuk menemukan pasangan yang serius ketimbang hanya untuk kencan semalam,” demikian dikutip dari TechCrunch.

Nanti, jika layanan ini sudah dirilis. Bila kamu mengaktifkan Facebook Dating, maka hanya pengguna terdaftar yang bisa melihat akun kamu. Asiknya adalah, saat kamu mendaftarkan diri ke Facebook Dating, juga tidak akan tampil di kabar berita. Hal ini membuat teman facebook kamu tak akan tahu, bahwa kamu menggunakan layanan Facebook Dating.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur dan memilih apakah teman-teman di Facebook bisa mengetahui kamu mendaftarkan diri ke Facebook Dating. Jadi, aman terkendali, bukan? Hehehe.

Bagaimana sih cara kerjanya?

Pada desain awal, layanan ini diperuntukkan bagi siapa saja. Makanya fitur ini meminta pengguna untuk menentukan jenis kelamin, kota, serta preferensi sex. Dan jika dua orang menyatakan minat satu sama lain, keduanya dapat berkirim pesan melalui Facebook Messenger atau WhatsApp.

Tenang, Facebook juga sudah menyiapkan layanan untuk memblokir pengguna Facebook Dating lainnya kok. Namun, hal ini tak akan memblokir akun tersebut dari akun utama Facebook.

Layanan Facebook Dating juga membatasi penggunanya, yakni dengan minimal usia 18 tahun, dan juga menyesuaikan kebijakan masing-masing negara. Dan kabar baiknya adalah, layanan Facebook dating gratis digunakan siapa saja, tanpa bayar.

Semoga layanan Facebook Dating segera dirilis untuk publik, agar para jomblo tidak lagi menggalau dan update status jomblo terus.

Wahai kalian para jomblo, berterima kasihlah kepada Facebook. Dengan layanan ini, kalian akan lebih mudah mencari pasangan atau jodoh. Smangap!

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.