Begini Cara Mengatur Feed Instagram agar Followers Kamu Bertambah
Begini Cara Mengatur Feeds Instagram agar Followers Kamu Bertambah

Ngmongin tentang sosial media selalu ada saja hal baru yang ditawarkan. Belakangan ini sosial media, khususnya Instagram sedang di elu-elukan karena mampu memberikan sedikit kenyamanan dari hawa panas facebook yang belakangan penuh dengan status politik. Begitupun dengan hawa ‘senggol dikit bacok’ di twitter, Instagram menjadi pilihan untuk mereka yang ingin menghindar dari gejolak itu semua.

Ngomongin tentang sosial media, termasuk Instagram, pasti gak jauh-jauh dari followers. Memiliki banyak followers bisa menjadi kebanggan tersendiri dan tentunya bisa dijadikan portofolio untuk menjadi selebgram atau influencer.

Untuk mendatangkan banyak followers tentu memiliki trik-trik tersendiri. Selain kekayaan konten, dan tentunya ciri khas dari akun kamu, pengaturan feed yang baik juga memiliki nilai plus untuk mendatangkan followers. Jadi followers gak datang gitu aja. Perlu trik-trik khusus untuk menggaet followers salah satunya dengan yang baik.

Nah, biar followers kamu makin bertambah, begini cara mengatur feeds Instagram agar rapi dan enak dipandang.

Begini Cara Mengatur Feed Instagram agar Followers Kamu Bertambah
Cara Mengatur Feed Instagram agar Followers Kamu Bertambah

cara mengatur feeds Instagram

  1. Perbaiki foto profil dan bio kamu. Jangan alay dan jangan berlebihan
Awas, hindari bio seperti ini yaa..
Awas, hindari bio seperti ini yaa..

Ibarat rumah, foto profil dan bio kamu di Instagram adalah jendela dan pintunya. Sedangkan feed adalah isi rumahnya. Sebelum pengunjung jatuh cinta dengan isi rumahnya, akan sangat logis jika ia tertarik terlebih dahulu dengan jendela dan pintu rumah itu. Begitupun dengan Instagram. Pastikan kamu tidak memakai username alay dan sulit dilafalkan.

Perbaikilah foto dan bio kamu dengan menunjukan identitas kamu. Hindari memasang foto dengan pose alay.

  1. Buat Jadwal Postingan

Buatlah jadwal postingan teratur, entah itu pagi, siang, atau malam. Buatlah waktu sefleksibel mungkin. Hindari random posting foto Instagram. Jangan satu hari posting langsung 5 foto, terus vakum selama 7 hari. Simpan fotomu untuk besok, dan atur jadwal posting biar feed Instagram kamu lebih teratur dan terlihat aktif.

  1. Kurangi foto selfie

Banyaknya foto selfie yang kamu upload di akun Instagram kamu, bisa bikin feed kamu membosankan. Apalagi dengan pengambilan gambar yang kurang menarik.

Coba deh lihat kenapa followersnya gak bertambah, malah berkurang, mungkin mereka bosan dengan feed kamu yang isinya muka semuanya. Kecuali kamu memang fokus mengambil tema khusus dirimu sendiri, seperti makeup artist, atau memang kamu model. Jika bukan, lebih baik selingin dengan panorama atau gambar-gambar yang indah.

Swafoto boleh asalkan gambar yang akan kamu upload adalah gambar terbaik yang sudah kamu siapkan.

  1. Tentukan Tema

Ini merupakan hal yang penting untuk memancing followers. Pikirkan dengan matang tema apa yang ingin kamu ambil. Beberapa  tema yang bisa jadi pilihan di antaranya traveller, fotografer, make up artist, atau food blogger. Setelah menentukan tema, perbanyak foto di feed kamu sesuai tema yang kamu pilih.  Jadi kamu akan lebih terlihat expert di bidangnya. Dan pada akhirnya bikin orang tertarik follow kamu.

  1. Ambil Gambar dengan Warna senada

Memilih warna senada untuk merapikan feed kamu bukan berarti sama persis atau malah satu warna. Pilihlah satu warna kunci yang akan selalu ada dalam setiap komposisi fotomu. Misal, saat kamu mengambil tema traveling dan gemar eksplor pantai, ambilah warna biru sebagai warna kunci.

Jika kamu anak gunung yang gemar potret alam yang hijau, ambilan warna hijau sebagai warna kunci untuk feed kamu. Begitupun seterusnya.

Feed dengan foto senada
Feed dengan foto senada
  1. Buatlah foto sebaris dengan tema cerita yang sama namun diambil dalam angle berbeda

Tiga foto sebaris dengan tema cerita yang sama memang sudah banyak digunakan. Tapi, terbukti cara ini bisa membuat tampilan feed Instagram kamu makin keren. Pilihlah 3 foto dengan tema cerita serupa, tapi dengan angle berbeda-beda. Atur sedemikian rupa agar enak dilihat, dan upload. Lihat gimana reasksi followers dengan feed terbaru kamu.

  1. Konsisten

Kunci dari keenam tips di atas adalah konsisten. Lakukan semuanya dengan konsisten. Percuma jika cara satu sampai enam tidak dilakukan dengan konsisten, feed kamu akan terlihat berantakan.

Itulah cara mengatur feed Instagram agar rapi dan enak dipandang, bonusnya followers berdatangan. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.