Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya

Cara Smangap.Com | Hampir setiap orang selalu ingin produktif di setiap waktunya. Ini terjadi agar hidup kita selalu bermakna dan memiliki hasil dalam setiap aktivitasnya. Tapi tak sedikit dari kita yang tak tahu caranya agar tetap produktif.

Nah, beberapa tokoh dunia ini ternyata punya cara yang tak kita sangka akan mereka lakukan demi mendapatkan produktivitasnya. Siapa mereka dan bagaimana cara mereka? Yuk, baca ulasannya di sini.

1. Linus Torvalds

Pioner Sistem Operasi Linux ini punya kebiasaan yang lain dengan kebanyakan orang saat meng-coding. Linus memilih bekerja sambil berdiri, bahkan ia juga melakukan kegiatannya sebagai programmer sambil berjalan di treadmil. Waduh…waduh… kalau kepleset gimana tuh!

Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya 1

Tapi bila dilihat dari segi kesehatan kebiasaan Linus ini cukup baik dan masuk akal, meski bekerja di treadmil justru membahayakan ya. Bekerja dengan konsentrasi tinggi dan banyak duduk bisa menyebabkan gangguan pada tulang belakang. Terlalu banyak duduk juga menyebabkan penumpukan kadar gula dalam darah, pun menimbulkan kebosanan.

2. Ludwig Van Beethoven

Beethoven adalah salah satu komposer dunia yang karyanya begitu keren dan luar biasa. Tapi tahukah kalian jika rahasia ia bisa produktif menghasilkan instrumen-instrumen indah itu ternyata diperolehnya dari kopi?

Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya 2

Yups, bagi Beethoven, setidaknya 60 biji kopi adalah sarapan paginya. Dengan kopi yang ia teguk tiap pagi inilah konsentrasinya dalam menciptakan instrumen bisa joss. Tapi ingat, Beethoven meminum kopi tidak dalam keadaan perut kosong ya Guys!

3. Nikola Tesla

Nikola adalah ilmuwan hebat yang menemukan beragai hal yang sampai saat ini masih sering kita gunakan, seperti trasnsistor dan lampu neon. Ternyata inilah rahasianya menjadi begitu hebat dan cerdas. Berpikir keras. Ya hanya berpikir dengan keras.

Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya 3

Menurutnya, mengukur dan menganalisis suatu masalah adalah salah satu poin penting dalam manajemen produktivitas. Kita sering menyerah saat menemui jalan buntu, padahal saat itu terjadi tujuan kita tinggal setengah jalan lagi. Karena ketika kita menemukan masalah dan berpikir akan pemecahannya, maka kita tinggal menyelesaikan masalah itu. Hal simple yang jarang kita sadari bukan?

4. Richard Wright

Nama satu ini mungkin masih asing di telinga kita. Richard adalah penulis buku fenomenal era 1945-an, Black Boy. Kebiasaannya saat bekerja adalah duduk di bangku taman Fort Greene, Brooklyn. Saking, seringnya ia menulis di situ, sampai-sampai bangku tersebut dijadikan benda bersejarah dengan diberi tanda kalau Richard sering duduk di situ.

Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya 4

Bukan tanpa alasan Richard melakukan kebiasaan ini. Dia terinspirasi dari penelitian Mayer-Levy yang menyebutkan jika tinggi langit-langit ruangan kita sangat mempengaruhi mood kita. Makin rendah langit-langit ruangan, maka tingkat stress kita makin tinggi.

Ternyata mereka yang sukses dibidangnya dan punya kebiasaan yang unik untuk mendapatkan waktu produktifnya. Nah, sekarang giliran kalian temukan cara biar lebih produktif. Mungkin salah satu dari cara di atas bisa kalian coba.

 

Artikel Terbaru Kali ini semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda. Dan jangan lupa menekan Tombol Share Facebook/Twitter/G+ untuk memberi tahu teman-teman anda yang lain agar kita bisa “BERBAGI KEBAIKAN LEWAT INTERNET…” melalui blog Smangap.Com.

Begini Cara 4 Tokoh Terkenal Dunia Mendapatkan Produktivitasnya

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.