cas hp

Sebagian dari kita mungkin pernah mengisi daya ponsel hingga semalaman. Hal tersebut dilakukan agar baterai ponsel terisi penuh pada saat kita bagun tidur di pagi hari nya

Sekarang saya mau tanya, apakah aman mengisi daya ponsel semalaman? jika menurut pandangan saya, salah satu akibat mengisi daya ponsel semalaman, ialah menyebabkan terjadinya kebakaran dan menurunkan kemampuan baterai.

Perlu diketahui, beberapa smartphone modern dibuat agar aman saat baterai telah terisi penuh. Sistem pengisian daya akan mati saat indikator pengisian mencapai 100 persen (Hampir semua smartphone).

Tapi meskipun ada sebuah sitem yang menyetop pengisian daya baterai saat penuh, kabarnya ponsel juga akan teta[ mengambil sedikit energi untuk menjaga kapasitas maksimalnya.

Apabila salah satu dari kita meninggalkan ponsel yang tehubung ke listrik, ini tidak akan menyebabkan ponsel terbakar secara spontan atau membuat baterai ponsel menjadi cair. Akan tetapi, yang perlu diwaspadai ialah masalah overheating (panas berlebih).

Hindari melakukan pengisian daya di atas kasur atau bantal. Sebab, hal tersebut dapat mengganggu pengguna saat tidur dengan panas yang dikeluarkan ponsel.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.