5 Kedai Bakso Populer di Jakarta. Berbicara tentang kuliner di Jakarta, memang tak pernah ada habisnya. Nah, bagi kamu pecinta bakso dan tinggal di Jakarta, kali ini smangap akan memberikan beberapa rekomendasi tempat makan bakso di Jakarta yang perlu kamu coba.

5 Kedai Bakso Populer di Jakarta

  1. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat merupakan bakso yang sangat populer di Jakarta, selain karena rasanya yang lezat, bakso solo samrat menyediakan banyak jenis bakso yang ditawarkan. Mulai dari bakso urat, bakso puyuh, bakso daging, bakso tenis rusuk, bakso tenis, dan masih banyak lagi.

Bakso Solo Samrat
Bakso Solo Samrat

Saat ini bakso di Jakarta, bakso solo samrat telah memiliki banyak cabang yang tersebar di setiap wilayah. Salah satunya di Kelapa Gading Jakarta Utara.

Hal yang menjadikan bakso solo samrat selalu dipadati pengunjung, selain karena porsinya yang mengenyangkan, kuah dari bakso solo samrat juga sangat kental dengan tekstur baso yang cukup padat tapi tetap empuk.

Budget untuk makan bakso solo samrat adalah Rp. 100 rub untuk 2 orang.

2. Bakso Mercon Pak Roso

Bakso Mercon pak roso terletak di Jalan Murthado persis di seberang pasar pramuka. Sejak awal buka sampai tutup, bakso mercon pak roso selalu dipadati pengunjung bahkan antriannya bias sampai ke luar.

Bakso Mercon Pak Roso
Bakso Mercon Pak Roso

Di sini, kamu akan menemui banyak menu bakso seperti bakso mercon yang sangat popular denga nisi daging dan sambal melimpah, bakso beranak, dan bakso strawberry juga bisa kamu temukan di sini.

Harga bakso mercon pak Roso cukup terjangkau yaitu  Rp. 50 ribu untuk 2 orang.

  1. Warung bakso menot wonogiri

Warung Bakso Menot Wonogiri terletak di jalan Kapten Tendean No. 41, Jakarta Selatan.  Di sini, kamu cukup mengeluarkan uang Rp. 15 ribu, kamu sudah bisa menikmati satu porsi bakso kumplit tusuk iga yang bisa dicampur dengan mie dan tauge. Gimana ? Terjangkau banget kan harganya?

Warung bakso menot wonogiri
Warung bakso menot wonogiri
  1. Bakso kelapa bu gendut

Jika biasanya bakso disajikan di atas mangkuk, berbeda dengan bakso kelapa bu gendut. Yap, bakso kelapa bu gendut, bakso yang disajikan di atas batok kelapa tanpa air.

Bakso kelapa bu gendut terletak di  St Moritz Mall (Lippo Mall Puri), Lantai Lower Ground, Food Garden. Untuk harga seporsi bakso kelapa bu gendut adalah Rp. 50 ribu dan kamu akan mendapatkan 1 batok kelapa tanpa air, bihun/bakmi/soun, 8 butir bakso, 1 kantong kerupuk kulit, dan 1 gelas air teh.

Bakso kelapa bu gendut
Bakso kelapa bu gendut
  1. Bakso Akiaw

Untuk kamu yang tinggal di daerah manga besar, mungkin kamu sudah cukup familiar dengan nama bakso akiaw. Seperti bakso solo samrat, bakso akiaw juga menawarkan banyak jenis bakso seperti bakso sapi, bakso urat dan bakso ikan untuk kamu yang tidak suka mengkonsumsi daging sapi. Selain beragam menu bakso, bakso akiaw juga menawarkan kwetiaw dan bakmi yang diolah secara kering dan diberikan bumbu olahan, serta bawang putih goreng.

Bakso Akiaw 99
Bakso Akiaw 99

Penyajian dari bakso akiaw berbeda dengan bakso kebanyakan yaitu mie, bakso, dan irisan dagingnya disajiikan dalam mangkuk berbeda. Mie, bakso, dan kuah kaldu disajikan dalam mangkuk yang sama, dengankan untuk mie yang ditaburi daun bawang dan bawang goreng disajikan  di mangkuk berbeda.

Budget untuk makan bakso akew adalah 120 ribu per untuk 2 orang.

Jadi, weekend nanti ingin mencoba rasa bakso yang mana dulu nih?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.