teman usia 25 tahun
teman usia 25 tahun

Memasuki usia 25 yang merupakan batas yang akan membawa banyak perubahan bagi hidup kamu. Selain menjadi batas penentuan perubahan status, usia 25 adalah usia yang membawa perubahan pada lingkaran pertemanan.

Bagi kamu yang masih sendiri di usia 25, kamu akan merasa kehilangan beberapa teman. Alasan ini karena lingkaran pertemanan yang tak lagi sama, dan kesibukan yang sudah terlalu banyak. Ada yang mulai disibukkan dengan peran barunya sebagai seorang istri, ada yang disibukkan dengan peran barunya dalam pekerjaan dan lain sebagainya. Hal inilah kemudian menjadi jarak bagi kamu. Pada akhirnya, komunikasi antara kalian pelan-pelan akan pasif.

Jika di usia 20’an kamu akan banyak menemukan pertemanan yang hangat dan menyenangkan, lain halnya ketika memasuki usia 25. Di usia ini justru kamu akan kehilangan beberapa kriteria teman yang dulu sempat bersama-sama mengecap asam manisnya liku pertemanan. Berikut di antaranya kriteria teman yang akan menghilang di usia 25.

  1. Teman yang suka mengumbar rahasiamu kepada orang lain

Kamu pasti pernah menemukan kriteria teman satu ini. Meski kerap membuat jengkel, teman satu ini adalah pelengkap masa mudamu dulu.

Karena kunci sebuah pertemanan adalah kepercayaan, pelan-pelan pertemanan kamu akan sedikit renggang dan gak akan naik level ke persahabatan jika salah satu temanmu tidak bisa dipercaya. Bukankah teman dihadirkan salah satunya untuk berbagi cerita? Bagaimana bisa berbagi cerita jika hanya rasa insecure yang ada.

  1. Teman dengan gaya hidup yang kurang baik, seperti berfoya-foya atau bersenang-senang belaka

Kamu pasti pernah ngerasa klik sama salah satu temanmu, tapi tidak merasa cocok dengan gaya hidupmu yang cenderung berfoya-foya. Nah, saat menginjak usia 25, sudah saatnya kamu beranjak melepas gaya hidup berfoya-foya tersebut.

Ingat, tidak mengikuti gaya hidupnya bukan berarti kamu menjauhinya, hanya saja kamu perlu menyaring mana yang harus kamu ikuti dan mana yang harus kamu jauhi dari sifatnya. Tapi seiring kedewasaanmu dan dia tetap dengan gaya hidupnya, pelan-pelan juga mungkin dia akan menghilang

  1. Teman egois yang ingin selalu didengarkan tanpa mau mendengarkan dirimu

Hidup yang tak selalu berjalan mulus, kadang membuatmu membutuhkan telinga untuk sekadar mendengar kegaulauan dan keresahanmu. Tapi bukannya didengar, temanmu malah bersikap tak acuh dengan apa yang kamu ceritakan atau bahkan ujungnya malah balik dia yang cerita.

Padahal saat dirinya membutuhkan telinga untuk didengar, kamu selalu menjadi orang pertama yang bersedia menjadi telinganya. Bahkan dalam hal tolong menolongpun, kamu selalu ada di garda paling depan.

Tapi, jangan khawatir, seiring kedewasaanmu, teman seperti ini akan menghilang dengan sendirinya kok.

  1. Teman yang hanya menjadikan kamu ‘sidekick’ dan merasa tidak boleh kalah darimu

Nah ini sepertinya banyak deh, ketika di usia 25 tahun, adalah usia di mana karir mulai stabil dan membaik. Maka temanmu terkadang iri akan cerahnya karirmu.

  1. Teman yang tingkah lakunya drama queen. Seakan-akan dia yang punya masalah paling berat

Mungkin kamu pernah merasakan bukan, memiliki teman seperti ini. Temanmu terus curhat mengenai masalahnya. Padahal kita sendiri juga memiliki masalah yang tak kalah berat

Nah, itulah kriteria teman yang akan menghilang di usia 25. Tapi, jangan khawatir, seiring pertambahann usia dan proses kedewasaan, tanpa sengaja akan memfilter lingkaran perteman kamu. Gak apa-apa enggak banyak teman, yang penting sedikit tapi berkualitas.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.