Saat ini dengan perkembangan teknologi yang cepat, kita sebagai generasi muda bisa loh mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai cara. Meskipun kita masih muda, bukan berarti prestasi tidak bisa kita raih. Justru di usia muda-lah kita harus mencetak banyak prestasi.

Setiap orang memiliki keahliannya masing-masing. Maka tekuni keahlianmu agar bisa meraih prestasi di bidangmu. Prestasi itu tak mengenal jenis kelamin, pria maupun wanita, karena setiap orang berhak meraih cita-citanya.

Berbicara prestasi, berikut ini terdapat daftar perempuan-perempuan sukses dari Indonesia yang masuk majalah Forbes. Penghargaan dari Majalah Forbes ini adalah “30 Under 30 Asia”.

Siapa saja sih?

Dian Pelangi

Dian Pelangi
Dian Pelangi – Founder Dian Pelangi Fashion

Siapa sih yang gak kenal dengan perempuan kelahiran Palembang,  1991 bernama lengkap Dian Wahyuni Utami, atau sering dikenal dengan Dian Pelangi. Desainer fesyen mulsim ini bahkan memiliki brand fashion sendiri yakni Dian Pelangi Fashion. Pada usia 18 tahun, Dian menampilkan koleksi perdannya di ajang Jakarta Fashion Week.

Dian Pelangi juga salah satu pendiri dari Hijaber Community, komunitas muslimah Indonesia. Busana rancangan dari Dian memiliki ciri khas dengan menampilkan fesyen warna-warna mencolok atau terang. Dian Pelangi mendapat dua kategori dari Forbes, yakni The Arts dan Selebritis.

Eugenie Patricia Agus

Eugenie Patricia Agus
Eugenie Patricia Agus – Pendiri Puyo

Bagi penggemar pudding, pasti tidak asing lagi dengan merek Puyo. Produk ini adalah bisnis yang dibangun oleh perempuan berusia 24 bernama Eugenie Patricia Agus bersama saudaranya Adrian Agus.

Eugenie membangun Puyo sejak 2013 silam. Di Puyo, Eugenie bertugas di bidang kreatif, yakni brand and cluture director.

“Saya lebih ke branding, campaign, kerjasama, dan creative side lainnya, serta culture karyawan di kantor, bagaimana untuk bonding karyawan, dll.,” jelas Eugenie.

Saat ini Puyo sudah menyebar di berbagai wilayah di Jabodetabek dengan jumlah sekitar 40 gerai.

Fransiska Hadiwidjana

Fransiska Hadiwidjana
Fransiska Hadiwidjana – Founder Prelo

Jika teman-teman sering membaca berita-berita startup, maka sudah tahu dengan startup Prelo. Di balik startup ini, didirkan oleh Fransiska Hadiwidjana (28 tahun).

Prelo adalah startup marketplace yang melayani jual-beli barang, sewa maupun jasa titip atau jastip. Bedanya dengan startup serupa adalah, Prelo fokus pada jual-beli barang bekas bermerek. Mayoritas barang yang dijual adalah kosmetik dan barang fashion.

Selain mendapat penghargaan dari Majalah Forbes, Fransiska juga mendapat penghargaan biomedical startup di Silicon Valley dengan startup satunya lagi, yakni laboratorium AugMi.

Talita Setyadi

Talita Setyadi
Talita Setyadi – Fpunder Toko Kue BEAU

Perempuan berusia 29 tahun ini masuk dalam daftar Majalah Forbes pada kategori The Arts. Talita Setyadi merupakan pendiri toko kue BEAU, toko kue yang memproduksi french pastry.

Meski ia berprofesi sebagai pastry chef dan juga pebisnis, namun Talita mempunyai pendidikan yang jauh berbeda dengan yang digeluti sekarang. Talita menempuh pendidikan di University of Auckland mengambil jurusan musik jazz.

Brand BEAU yang didirikan sejak 2013 itu kini lebih memiliki 100 varian artisan party.

Nah itulah perempuan-perempuan dari generasi milenial yang meraih prestasi atas kepiawaiannya dalma mendirikan bisnis.

Jadi bukan halangan bahwa usia muda itu tidak bisa meraih cita-cita dan penghargaan. Semoga dengan adanya artikel ini, bisa menjadi motivasi teman-teman yang sedang mendirikan bisnis atau sedang menggeluti usahanya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.